Komponen Utama Dalam Komputer

Apakah Anda tahu apa yang ada dalam komputer? Anda Mungkin sering melihat ketika teknisi komputer sedang memasang sesuatu untuk komputer Anda. Ketika pertama kali membuka  CPU dan melihat ke dalam, komputer adalah mesin yang sangat memusingkan. Tapi begitu Anda tahu tentang bagian-bagian berbeda yang menyusun komputer yang lengkap itu akan jauh lebih terasa mudah. Komputer saat ini terdiri dari sekitar delapan komponen utama; beberapa komputer canggih mungkin memiliki komponen lebih sedikit. Apa saja delapan komponen utama dan apa saja fungsinya? Kita akan mulai dengan rincian tingkat dasar.

  1. Power Supply
    Power Supply
    Suatu daya yang digunakan untuk menyediakan listrik ke semua komponen dalam komputer Anda. Biasanya kotak persegi panjang dan biasanya diposisikan di salah satu sudut dari komputer. Untuk menemukannya, melihat di mana kabel daya dihubungkan ke bagian belakang komputer dan telah tersambung listrik.

  2. Motherboard



    Semua komponen terhubung ke motherboard, tidak berarti bahwa itu adalah otak dari komputer.

  3. CPU (Central Processing Unit)

    Dikenal sebagai otak dari komputer dan tidak ada yang akan terjadi tanpa itu. Semua perhitungan besar dilakukan oleh komputer dilakukan di dalam CPU. Hal ini juga bertanggung jawab untuk mengaktifkan dan mengendalikan kegiatan unit lain dari sistem. Semakin cepat CPU dapat melakukan perhitungan ini dan memberikan jawaban yang benar, semakin cepat komputer berjalan bagi pengguna. CPU sekarang diukur dalam gigahertz (Ghz) ​​dan saat ini biasanya hingga 3.8GHz atau lebih cepat.

  4. RAM (Random Access Memory)

    RAM digunakan sebagai penyimpanan sementara yang bekerja untuk komputer. berbagai jenis memori RAM dengan kecepatan yang berbeda, tetapi harus sesuai dengan motherboard Anda sehingga dapat bekerja dengan baik.

  5. Hard Drive


    Di sinilah Anda dapat menyimpan segalanya. termasuk sistem operasi (Windows, Linux, dll), permainan, dan berbagai jenis software, dll. sepanjang tahun kapasitas hard drive terus meningkat dan dalam interval beberapa tahun kapasitasnya sudah dari sekitar 20MB ke lebih dari 500GB dan banyak lagi. Sehingga Anda dapat menyimpan informasi lebih banyak pada komputer Anda seperti game, gambar, video, aplikasi, dan banyak lagi.komponen Keenam ini kipas pendingin. Seringkali kebanyakan komputer hanya dengan satu kipas pendingin atau mungkin memiliki beberapa. bantuan untuk mendinginkan panas yang dihasilkan oleh komponen lain, Seperti power supply, CPU, dan video Card. Pekerjaan dari semua kipas pendingin adalah untuk membuat panas yang diakibatkan komponen lain tidak terlalu panas.
  6. Komponen terakhir adalah campuran dari perangkat yang berbeda.Ini adalah CD-Room, DVD drive, Drive disket dan perangkat cadangan seperti hard drive eksternal.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]