Mobil Google Tanpa Pengemudi

Mobil Google yang bisa melaju sendiri tanpa pengemudi akhirnya mendapatkan pelat resmi dari pemerintah Nevada AS. Pelat yang ditempel di bodi Toyota Prius itu berwarna merah dengan nomor 001.

Pelat merah yang dikeluarkan oleh Nevada Department of Motor Vehicle itu memang khusus. Nevada merupakan negara bagian pertama di AS yang memberikan pelat nomor khusus.

Meski sudah memiliki pelat resmi, pemerintah Nevada tetap meminta mobil minimal diisi oleh 2 penumpang. Satu berada di balik kemudi untuk mengantisipasi jika ada kesalahan pada sistem.

mobil google tanpa pengemudi

Pelat sengaja diberikan warna merah senada dengan tag line dari mobil Google yakni mobil yang siap menarik perhatian karena tidak menggunakan pengemudi. Pelat merah juga untuk memberikan tanda kepada pengendara lain kalau ini adalah mobil khusus.

Jika mobil ini betul-betul dilepas ke pasaran, pelat nomor akan berubah dari merah menjadi hijau.

Dilansir Reuters, Selasa (8/5/2012) mobil Prius yang bisa melaju sendiri ini sangat bergantung kepada berbagai sensor, kamera, laser dan informasi yang dikumpulkan dari mobil yang dikendarai secara manual.

Mobil ini dikembangkan oleh Profesor dari Stanford dan Google Vice President Sebastian Thrun.

Sejauh ini mobil sudah melaju di jembatan Golden Gate dan dikendarai di kawasan pantai.

"Mobil yang bisa melaju sendiri adalah mobil masa depan," ujar Direktur Nevada DMV, Bruce Breslow dalam pernyataannya.

"Kasus kecelakaan paling tinggi terjadi karena human error. Melalui penggunaan komputer, sensor dan sistem lainnya, mobil tanpa pengemudi bisa menganalisis situasi berkendara lebih cepat dan mengoperasikan kendaraan lebih aman," ujar Senator dari California Alex Padilla.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]