Menjalankan 2 Versi Firefox Dalam 1 PC

Tidak semua orang ingin menggunakan versi browser Mozilla terbaru. Hal ini salah satunya dikarenakan terkadang pada versi baru Mozilla ada beberapa add-ons yang tidak atau belum support dengan versi baru browser tersebut. Akhirnya, hal ini membuat orang jadi malas untuk mengupdate browsernya.

Sebenarnya, kita bisa mencoba versi terbaru browser Mozilla Firefox tanpa harus menghilangkan versi lamanya terlebih dahulu bila takut nantinya ada add-ons yang tidak support.

Untuk hal ini, ada dua solusi yang bisa digunakan. Cara pertama adalah dengan membuat profil berbeda untuk masing-masing versi Firefox. Untuk panduannya bisa dibaca pada Halaman ini. Sementara cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi Firefox Portable yang bisa di Download di halaman Portable Apps.

Kelebihan Firefox Portable ini adalah bahwa aplikasi ini tidak menyimpan setting apapun di Registry Windows sehingga ketika kita menjalankan aplikasi ini tidak akan mengganggu aplikasi Firefox versi yang lainnya. Selain itu, kita juga bisa menjalankannya tanpa harus menginstall terlebih dahulu di komputer sehingga kita bisa dengan mudah dan nyaman browsing internet dimana dan kapanpun kita inginkan.

Agar tidak tertukar versi berapa yang akan digunakan, buatlah shortcut untuk masing-masing versi Firefox yang ada, dan ketika kita ingin menggunakan Firefox versi tertentu, kita bisa mengaksesnya melalui shortcut yang sudah kita buat ini, dan Add-On Anda pun masih tetap dapat digunakan pada Firefox versi lama sementara kita juga bisa merasakan Firefox versi terbaru.

Sumber : www.itv-gear.com | Magic4rt Blog

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]