Printer Dengan Hasil Cetakan Objek 3D

Keberadaan teknologi 3D semakin lengkap dengan kehadiran perangkat printer 3D. Meski penggunaannya masih belum banyak tapi dengan kehadiran printer jenis ini telah menjadi fenomena tersendiri dalam dunia percetakan.

Printer Dengan Hasil Cetakan Objek 3D

Apakah anda pernah terbayang bagaimana mencetak objek 3D sendiri dengan printer anda. Bagaimanakah cara mengkomposisikan bahannya menjadi suatu objek yang sudah kita rancang di program CAD misalnya. Sekarang sudah ada jawaban untuk mengatasi masalah itu. Karena air yang dicampur dengan pembuat plastik bisa merealisasikannya. Anda akan memperoleh objek yang hampir sama dengan design yang anda buat.

Hasil yang diperoleh dari Printer 3D cukup istimewa, karena yang dihasilkan bukanlah selembar kertas, melainkan model-model dalam bentuk solid atau 3 Dimensi. Jadi rupanya kebutuhan akan printer yang bisa mencetak benda Solid ini sudah semakin diperlukan terutama oleh perusahaan-perusahaan yang menerapkan Rapid Prototyping atau keperluan untuk membuat suatu prototype dengan cepat. Contoh perusahaan-perusahaan seperti ini misalnya pabrikan Mobil, dimana mereka perlu mensimulasikan hasil design mereka ke dalam bentuk real benda sebelum benda tersebut diproduksi massal. Hal ini tentunya akan sangat menghemat anggaran mereka, karena selain waktu pembuatan prototype yang lebih cepat, juga kesalahan-kesalahan design dapat diminimalisir sedini mungkin.

Printer Dengan Hasil Cetakan Objek 3D 

HP sebagai salah satu produsen yang konsen memproduksi perangkat cetak handal dan canggih dikabarkan baru saja melepaskan perangkat printer 3D Designjet terbarunya ke pasaran Eropa. Perangkat printer 3D Designjet buatan HP ini di antaranya model CQ656A dan Color 3D CQ655A. Printer 3D ini dirancang untuk membuat model 3D yang sesuai, bentuk dan pengujian fungsional, menggunakan ABS plastic.

Dalam penggunaanya, HP Designjet ini membutuhkan water inlet dan outlet untuk sistem penghapusan HP Designket 3D. Kedua perangkat printer 3D tersebut juga dilengkapi dengan konektivitas Ethernet LAN.

Mengenai harganya sendiri, untuk printer 3D dengan model CQ656A dibandrol seharga 11.050 GBP atau sekitar Rp. 155.301.672,-. Sedangkan untuk printer 3D model CQ655A dibandrokl seharga 14.260 GBP atau sekitar Rp. 200.416.457,-.

Berikut videonya:



http://thinglab.co.uk

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]