Pendapat Salah Tentang SEO

 
Berikut beberapa pendapat yang selama ini mungkin dianggap salah tentang SEO (Search Engine Optimization) :
  1. Banyak yang berpendapat dan selalu mengkaitkan bahwa optimasi website adalah SEO. Itu salah besar, optimasi website tak perlu nyepam, tak perlu kontes, tak perlu keyword, tak perlu top level domain, tak perlu ads, tak perlu mencetak banyak hurup tebal. Jangan pernah samakan anjing dengan kambing karena mereka jelas berbeda. 
  2. Banyak yang berpendapat susunan heading seperti H1, H2 dapat mempengaruhi SERP. Itu pun pendapat yang sangat salah, bukti nyata banyak website di urutan pertama hasil pencarian yang menggunakan heading acak-acakan bahkan banyak H1 yang di duplikasi. SEO tak perlu semantik, namun website yang optimasi perlu semantik.
  3. Carilah template SEO friendly. Itupun pendapat yang sangat salah. Menurut saya tidak ada namanya theme atau template yang seo friendly. SEO itu di bangun berdasarkan kuantitas dan uang juga kelicikan. SEO itu mencari banyaknya atau kuantitas seperti banyaknya keyword, nyepam, link, hurup tebal dan sebagainya.
  4. Banyak pendapat jika website atau blog dengan kecepatan loading yang cepat dapat mempengaruhi SEO. ITU Salah besar, bukti yang nyata banyak hasil pertama di google justru website yang loadingnya setengah mampus. Bahkan saya sempat buat kopi dua gelas dan website itu masih loading.
  5. Banyak yang berpendapat bahwa artikel berkualitas dan segar dapat mempengaruhi SEO. Itupun pendapat yang salah, banyak artikel segar berkualitas yang tidak terlacak Search engine terutama google. Karena artikel yang segar tidak memfokuskan hurup tebal dan mengulang-ulang kata yang tidak perlu.
  6. Banyak yang berpendapat jika website yang valid html akan mempengaruhi SERP. Itu pendapat yang sangat salah, bukti nyata banyak sekali website yang tidak valid HTML dengan eror ratusan masih nangkring di posisi pertama. Dan jarang sekali website yang valid ada di posisi teratas.
Itulah beberapa pendapat yang salah tentang SEO selama ini, silakan anda cerna masing-masing dan semoga bermanfaat.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]