Goesmart.Com Siap Tandingi Facebook dan Twitter

Goesmart.Com Siap Tandingi Facebook dan Twitter

Cyber4rt - BANDUNG - Indonesia | Selama ini menjadi sasaran jejaring sosial dari luar negeri, seperti facebook dan twitter. Adanya Goesmart.Com diharapkan sumber daya manusia Indonesia beralih ke jejaring buatan lokal tersebut. Dalam Goesmart.Com, pemilik akun juga bisa berinteraktif untuk sharing berbagai banyak hal. Goesmart.Com tidak hanya berisi konten untuk konsumtif, tetapi juga mengajak produktif.

Ketua e-Indonesia Initiatives Forum Suhono H Supangkat mengatakan, Goesmart.Com merupakan produk Indonesia sebagai wahana interasi guru, murid, siswa, hingga orang tua. Meski baru tahap percobaan, Goesmart.Com saat ini sudah memiliki 4.000 akun. Diikuti oleh oleh pelajar, guru, orang tua seluruh Indonesia. "Goesmart.Com kaya facebook. Ini buatan Indonesia. Daripada facebook kan mending kita pindah ke goesmarat," kata Suhono, di sela e-Indonesia Initiatives Forum ke-8 di Aula Barat ITB, Jalan Ganeca, Bandung (24/4/2012).

Suhono menyebutkan, situs jejaring sosial tersbut berisi materi pelajaran, artikel buatan siswa, sarana interaksi guru dan murid, hingga berbagi pengetahuan umum. Rencananya, Goesmart.Com juga akan menyediakan berbagai kompetisi baik antar guru maupun murid. Diharapak, lewat interaksi ini bisa menambah nilai tambah bagi murid. "Bagi guru yang berprestasi di goesmart bisa saja nantinya langsung diusulkan untuk kenaikan pangkat. Makanya kita bangun kerja sama dengan sponsor," katanya.

Kata dia, Goesmart.Com sebagai satu bentuk internet sehat untuk jadi produktif dan cerdas. Saat ini, anggotanya dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Bandung, Kalimantan, dan Sumatera. Pihaknya juga akan menyiapkan filterisasi untuk menghindari konten negatif. "Supaya tidak ada kejadian LKS istri simpanan," katanya.
Saat ini, goesmart memiliki 60 sampai 70 konten sebagai wahana pelajaran. Salah satunya, bagaimana membuat pelajaran biologi untuk seluruh Indonesia.

Siang ini, sekira 300 guru diundang dalam e-Indonesia Initiatives Forum ke-8 itu, lewat program information communication technology (ICT) for teacher. "Kita undang para guru, termasuk kita kenalkan goesmart.com," katanya.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]