Wow !! Gedung ini Hanya Gunakan Tenaga Matahari !!

Cyber4rt | Gedung Universitas Bakrie yang akan segera dibangun di kawasan Bogor Nirwana Residence Kota Bogor, Jawa Barat, dinyatakan merupakan gedung pertama di Indonesia yang secara total menggunakan konsep ramah lingkungan. Seluruh penerangan dan penggunaan energi di gedung ini tidak akan mengunakan listrik PLN, melainkan tenaga matahari dengan kekuatan 150 ribu watt. 
Universitas Bakrie di Bogor

"Energi ini bagian dari kampus Universitas Bakrie, yang ada di kawasan Kota Bogor," kata Rektor Universitas Bakrie Prof. Dr. Sofia W. Alisjahbana usai penyerahan MoU antara Kementerian Energi Sumber Daya Mineral dengan Yayasan Bakrie di Bogor.
Shopia menuturkan, pembangunan gedung Universitas Bakrie yang segera dibangun ini bertujuan untuk membuat percontohan dalam menghemat energi sedini mungkin. Selain itu, dampak untuk masyarakat juga tidak ada emisi lingkungan karena tidak ada karbon yang berasal dari gedung tersebut.
Wow !! Universitas Bakrie Bogor Hanya Gunakan Tenaga Matahari !!

Dirjen Energi Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM, Kardaya Warnika menambahkan, gedung Universitas Bakrie yang siap dibangun ini akan mampu mengeluarkan energi listrik non PLN yaitu dari matahari sebesar 150 ribu Watt dan sangat ramah lingkungan. "Jadi, kami sangat mendukungnya," jelasnya. Apalagi, lanjut dia, Indonesia merupakan salah satu negara yang boros dalam hal penggunaan energi.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]