Menghindari Google Dance Dan Google Sandbox

Menghindari Google Dance Dan Google Sandbox

Google Dance dan Google Sandbox dua "makhluk" yang ditakuti webmaster, sebenarnya ada satu lagi Google Banned paling mengerikan tapi karena saya tidak punya pengalaman di Google Banned maka hanya di bahas Google Dance dan Sandbox.

Google Dance dan Google Sandbox bisa terjadi untuk halaman utama atau halaman posting, bedanya google sandbox membuat domain/ postingan anda hilang di search engine sedangkan google dance membuat penurunan jauh SERP yang asalnya di halaman 1 bisa terlempar ke halaman 27.

Google sandbox lebih berat kasusnya dibanding google dance, dan untuk mengeluarkannya cukup susah. Sedangkan google dance sesuai pengalaman saya cukup rubah seo on page maka kembali ke posisi asal di SERP.

Cara menghindari google sandbox dan google dance menurut saya sama saja, karena itu saya gabung saja.

Menghindari Google Sandbox & Dance Untuk Kontes SEO :

Banyak webmaster terjerembab atau kepleset ketika mengikuti kontes seo, karena optimasi yang berlebihan. Tips dari saya dimulai dari seo on page yaitu penulisan konten kontes seo, jangan melakukan keyword stuffing berlebihan, atau perulangan kata terlalu banyak, ini akan memicu posting anda memasuki zona google dance , apalagi jika perulangan yang banyak berada di deskripsi. Tips kedua, bagian seo off page, setelah membuat posting kontes jangan buru-buru mencari backlink, diamkan paling tidak satu hari. Tips ketiga dalam mencari backlink usahakan kontrol satu hari misalnya hanya 50 backlink tapi lakukan secara kontinue. Tips keempat , masih seputar backlink, dalam memburu backlink jangan selalu incar keyword yang sama, buatlah terlihat natural dengan backlink anchor berbeda ke postingan kita, dan jangan semuanya dofollow, dapatkan link nofollow untuk membuatnya lebih natural.

Menghindari Google Sandbox & Dance Secara Umum :

Sebenarnya tidak ada berbeda dengan kontes seo bisa gunakan tips diatas, hanya saya ingin menambahkan mengenai duplikat conten, usahakan diminimalisir, duplikat tidak hanya terjadi di postingan, tapi bisaa juga penggunaan 2 kategori di post yang sama, atau halaman search. Ini bisa membuat google menghapus halaman anda (terkena sandbox). Juga untuk blog baru lahir usahakan tidak mencari dulu backlink profil forum sampai berumur 1 bulan, karena menurut pengalaman saya teknik seo profil forum ini cukup dahsyat untuk meningkatkan rangking, bila blog anda sangat muda namun serp meningkat pesat rawan terkena sandbox.

Kesimpulan :
1. Menghindari duplikasi konten.
2. Menghapus sitemap.xml dan menggantinya dengan yang baru.
3. Membuat posting baru dengan menambahkan link ke halaman utama.
4. Menambah backlink.
5. Proses update tetap dilakukan dan kita tidak melakukan perubahan layout secara signifikan.
6. Dan cara-cara gila lainnya dari para webmaster.

Ini semua cuma pengalaman dan pendapat seorang newbie, ada yang sependapat ada yang tidak harap maklum :)

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]