TV Masa Depan Dengan Perintah Suara

Seperti kita ketahui sebuah TV hanyalah layar berbentuk persegi panjang yang hanya bisa menikmati acara di Televisi saja, hal ini akan segera berakhir karena perusahaan elektronik Samsung  telah mengembangkan TV dengan bermacam kegunaan.

Produk yang di namakan dengan “TV Cerdas”, ini memang bukan hal yang baru, namun Samsung mengembangkan TV ini dari tahun ke tahun sehingga menjadi TV yang akan berbeda dengan sebelumnya.

Forum Samsung yang diadakan di Centara, Bangkok pada tanggal 14-19 maret 2012 ini memperkenalkan berbagai perkembangan dan TV paling premium ES8000 .
TV LCD ES8000 atau disebut dengan TV cerdas ini memiliki keunggulan dengan seperti :

TV Masa Depan Dengan Perintah Suara

 Interaksi

ES8000 ini memiliki kamera yang terpasangpada bagian bawah TV yang dapat mendeteksi gerakan penonton ( gesture control )

Misalnya dengan menggerakan tangan maka kamera akan merangsang yang dapat menjalankan perintah-perintah tertentu. Tangan penonton pun bisa berfungsi sebagai mouse seperti pada komputer.
Tidak hanya itu ES8000 dapat melakukan perintah suara untuk menggecilakan atau membesarkan volume, contohnya dengan mengatakan volume up/ volume down dan disediakan remote control yang dilengkapi dengan microfon.

Aplikasi dan Konten

Produk Samsung ini bisa disebut juga dengan TV komputer, karena di dalamnya terpasang prosesor dual core yang diperuntukan menjalankan aplikasi-aplikasi yang terpasang di dalamnya.  Contoh sederhana adalah memainkan game Angry Bird dengan menggunakan TV.

Gregory Lee adalah seorang President dan CEO Samsung mengatakan bahwa akan menyesuaikan aplikasi pada setiap negara. Bersamaan dengan itu Samsung yang bekerjasama dengan Viki yang akan menghadirkan kontennya terutama pada serial drama korea yang sangat di gandrungi oleh masyarakat. Aplikasi Kpop juga akan memenuhi konten di tv ES8000 ini tetapi harus melalui toko applikasi milik Samsung.

TV yang tidak akan ketinggalan jaman

Salah satu keunggulan tv premium ini adalah memiliki evolution kit yang berguna untuk mengupgrade prosesor yang tadinya memakai dualcore menjadi quad core dan tidak perlu menganti tv baru.

Teknologi di baliknya adalah System on Chip, yaitu komponen yang memiliki banyak kemampuan dalam satu chip (misalnya, prosesor inti dan prosesor grafis).

Evolution Kit diterapkan dengan bentuk slot di belakang pesawat TV mungkin akan di pasarkan pada tahun 2013.

All Share Play

salah satu fitur ini memanfaatkan standar pada Digital Living Network Alliance. Fitur ini memungkinkan perangakat samsung seperti galaxy tab mendung aplikasi di tv ini

All Share Play ini dapat berbagi foto-foto perjalanan ke perangkat milik keluarganya di rumah. Teknologi sejenis lainnya, akan membuat beragam perangkat yang ada di satu rumah tangga saling terhubung.

Para konsumen pun bisa memilih, untuk menikmati kontennya di layar pribadi masing-masing atau berbagi dan menikmatinya bersama-sama di “layar besar”.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]