Google Menginginkan Domain Unik

Mengetik ". Com" mungkin sudah biasa bagi pengguna internet, tapi mungkin Anda ingin kebiasaan yang sedikit berbeda. Google telah merilis sebagian daftar baru domain tingkat atas TLD (Top Level Domain) dan telah mengajukan permohonannya. Beberapa dari domain TLD itu terbilang unik. Google sedang mencoba untuk mengambil .google, .docs, dan .youtube. Menariknya, Google juga akan bermohon untk domain yang tidak berhubungan dengan Google yaitu .lol.

 

Sejak tahun 2008, ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers), merupakan komite yang bertanggungjawab untuk mengurusi sistem penamaan top domain (TLD) seperti .com dan .edu, dan ICANN menginformasikan kemungkinan nama lain yang dijadikan basis nama top domain.

Pengajuan TLD dari Google ini diharapkan akan mempermudah navigasi pengguna. Sebagai contoh domain YouTube, dimana akan meningkatkan kemudahan identifikasi channel dan genre. Seperti cyber4rt.youtube akan lebih mudah dibandingkan youtube.com/cyber4rt.

Untuk domain .lol diperkirakan akan digunakan Google untuk mengidentifikasi genre dari konten tertentu. Hal ini menandakan akan adanya pergerakan di bidang penamaan domain internet. Kita tunggu saja tanggal 13 Juni untuk melihat apakah ada perusahaan lain yang juga mengaplikasikan nama domain tertentu.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]