Exploit Pada Samsung Galaxy S III – Download Game Otomatis

Galaxy S III merupakan sebuah gadget yang paling mutakhir yang pernah dibuat oleh Samsung untuk saat ini. Lihat saja spesifikasi yang diusung oleh device ini, plus disertai layar yang super besar. Bisa dibilang, Samsung Galaxy S III merupakan smartphone yang “sempurna”. Tetapi kamu harus berhati-hati dengannya karena bisa saja device canggih tersebut bisa terdapat exploit yang dimanfaatkan oleh para developer nakal.

Seperti yang dilaporkan, beberapa orang mulai sadar karena beberapa aplikasi khususnya game pada device mereka bertambah dengan sendirinya tanpa mereka ketahui. Hal ini disebabkan beberapa developer yang mengetahui cara mengakses “install_packages” permission pada Galaxy S III. Dengan cara begini mereka dapat menyuruh sang smartphone mendownload aplikasi tanpa diketahui pemiliknya.

Sepertinya teknik ini digunakan oleh developer utuk menaikkan rating mereka dalam Top Download agar apps/games mereka semakin banyak dilihat orang. Saran saya, pastikan kamu download aplikasi di tempat yang terpecaya dan dari developer yang sudah dikenal luas. Semoga hal ini bisa membantu kamu agar tidak terkena hal semacam ini. 

Di bawah ini merupakan video yang menampilkan demo bagaimana exploit ini berjalan. Sebuah proof of concept video dari aplikasi Android yang tanpa izin dengan memanfaatkan kerentanan dalam sistem  aplikasi untuk meng-install ekstensi .APK secara sewenang-wenang (di sini avast) tanpa interaksi dari pengguna.


Sumber: makemac.com

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]