Medium, Layanan Baru Buatan Pendiri Twitter

Duo pendiri Twitter, Evan Williams dan Biz Stone telah memberikan petunjuk tentang layanan baru yang sedang mereka kembangkan di dalam perusahaan yang mereka dirikan Obvious. Layanan baru ini bernama Medium.

Medium, Layanan Baru Buatan Pendiri Twitter

Saat ini Medium belum tersedia untuk publik, hanya pengguna tertantu saja yang diberikan akses untuk mempublikasikan konten. Jadi apa Medium ini? Secara singkat Medium adalah layanan untuk mempublikasikan konten yang memungkinkan pengguna untuk menentukan tingkatan dari peran yang diinginkan. Ada orang yang hanya ingin membaca dan melihat konten tetapi ada juga yang ingin berkontribusi lebih, misalnya di Medium ada kotak kecil di setiap akhir artikel yang bisa diklik, pengguna bisa menentukan apakah artikel ini bagus atau tidak, lalu memberikan umpan balik pada pembuatnya dan meningkatkan tingkat popularitas yang bisa dilihat oleh orang lain.

Di layanan ini pengguna akan diberikan kemudahan untuk mempublikasikan konten, dan tidak perlu khawatir akan pembaca, karena semua post akan diatur dalam paket bernama ‘collections’ yang akan dibedakan dengan tema dan desain. Desain juga jadi bagian utama Medium, dimana konten akan ‘dihias’ dengan elemen desain yang akan membuatnya menarik, mulai dari tampilah foto, dll.

Collection ini tertutup, tetapi terbuka bagi kontributor, konten yang masuk koleksi tertentu akan sesuai konteks dan struktur tertentu, secara posting yang mendapat rangkin tinggi akan berada paling atas.

Meski pengguna umum belum bisa mempublikasikan konten, namun Medium telah menyediakan beberapa contoh ‘collection’ yang bisa dijelajah, dilihat dan dibaca. Dengan menggunakan akun Twitter, selain membaca pengguna juga bisa memberikan umpan balik ke Medium.

Penasaran? Sambil menunggu layanan ini secara resmi terbuka untuk publik, berikut beberapa tautan contoh konten atau post yang ada di Medium. Perhatikan kotak hijau yang ada di bagian bawah atau samping ketika Anda mengklik konten tertentu.


Pengumuman oleh Evan Williams bisa di cek di sini.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]