Laporkan Phising Facebook

Selain sering mendapatkan serangan dari pihak-pihak jahil, nama besar Facebook juga sering dijadikan alat oleh cybercriminal untuk mengelabui korbannya. Salah satu cara para penjahat ini adalah menyebarkan phishing ke sembarang email mengatasnamakan Facebook.

Laporkan Phising Facebook

Seperti yang dilansir oleh Ubergizmo (08/09), Facebook kini telah menyediakan tempat khusus untuk menampung semua laporan seputar phishing yang memakai nama mereka. Facebook menyarankan semua pengguna situs mereka untuk mengirimkan laporan ke phish@spamreport.facebook.com
Phising adalah suatu penipuan berbalut konfirmasi dari suatu pihak untuk mendapatkan data penting seperti ID, password, nomor kartu kredit atau lainnya.
"Alamat email tersebut berfungsi untuk reaksi cepat dari kami untuk menginvestigasi kemudian meminta pihak browser untuk memblokir situs yang mengirimkan phishing tersebut. Kita akan bekerja dengan tim eCrime kami untuk menangkap para cybercrimninal itu. Apabila, dengan cepat korban melaporkan ke Facebook, maka dengan cepat pula kami dapat 'menyembuhkan' account mereka," ungkap Facebook.

Menurut catatan yang dilansir Ubergizmo, sedikitnya 8,7 persen pengguna Facebook adalah palsu, 4,8 persen adalah account duplikasi, 2,4 persen dikategorikan pengguna yang tidak dapat dijelaskan dan 1,5 persen sisanya adalah spam. Dari persentase tersebut, tidak menutup kemungkinan bahwa para penyebar phishing termasuk di dalamnya. Jadi, berhati-hatilah ketika membuka email di dalam inbox Anda.

Sumber: http://www.facebook.com/help/?page=185486518168765

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]