Ucapan Antara Pengguna Windows Dengan Mac

Ucapan Antara Pengguna Windows Dengan Mac

Apple dan Windows dikenal sebagai musuh bebuyutan, bahkan sampai sekarang, terutama para pengunna Mac. Pengguna Mac sering disebut sebagai para fanboys, pengguna Windows? Ya… Windows users saja gak ada sebutan khusus. Para fanboys akan menggunakan kata-kata khusus yang membuatnya berbeda dari pengguna Windows. Kalau kamu merasa sudah menjadi fanboys, tapi belum pakai kata-kata ini, artinya kamu belum jadi fanboys.

Aplikasi Atau App, Bukan Software

Kamu download software Tweetbot dari mana? Yah… Pengguna OS X sejati akan menggunakan kata Application atau aplikasi. Malu donk sama folder Applications di sidebar Finder kamu. Jangan malu-maulin kalau baca App itu bukan “A-pe-pe”, tapi “Epp”. Inget-inget ya. Tapi kenapa masih ada menu Software Update? Ah well, mungkin Apple lupa update. Bukan! Software, sebutan untuk program yang berkomunikasi dengan hardware, dengan kata lain software sama dengan OS X.

SuperDrive, bukan DVD Drive atau CD Drive

Ingat, lubang DVD di MacBook disebut Super Drive, bukan DVD Drive atau CD Drive. SuperDrive di trademark oleh Apple, pada zaman dimana PC punya drive berbeda untuk baca dan nulis DVD/CD, Apple sudah mensatukannya, makanya disebut sebagai SuperDrive.

Tombol Option, bukan Alt

Di keyboard Apple ada tombol Option dengan tulisan alt di atasnya berukuran lebih kecil. Dulunya hanya Option saja tanpa Alt, semenjak 90-an (menurut Wikipedia, karena tahun 90-an saya masih imut) ditambahkan ke keyboard Apple untuk mengakomodasi program Unix atau Windows.

Return, bukan Enter

Kasusnya sama dengan tombol Option. Gak perlu dijelaskan lagi deh.

Kata terakhir yang paling penting, Makanya pake Mac!

Kalau kamu belum nyebutin “Makanya pake Mac!” ke siapapun (terutama yang pake Windows) ketika mengalami masalah, kamu belum jadi Apple fanboys/fangirls! Ok, silakan cari korban pertamamu.

There you go! Mulai hari ini berlakulah seperti Apple fanboys dengan mengucapkan kata-kata khusus di atas.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 1 komentar... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

I seriously love your site.. Pleasant cοlοгѕ
& theme. Did yοu crеаte this web sitе
уоuгself? Please гeply bacκ аs I'm planning to create my own personal site and would love to learn where you got this from or exactly what the theme is called. Appreciate it!

Also visit my web page instant cash loans

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]