Makanan Yang Bisa Mengatasi Insomnia

Makanan Yang  Bisa Mengatasi Insomnia

Ternyata beberapa makanan bisa membantu Anda tidur nyenyak. Makan berikut disinyalir mampu membantu penyakit susah tidurmu. Makanan apa sajakah? berikut daftarnya :

1. Kalkun
"Kalkun adalah makanan yang kaya akan asam amino triptofan yang membantu malam Anda menjadi tenang dan tidur nyenyak. Triptofan itu sendiri tidak membuat Anda mengantuk," kata Esther B. Horn, seorang ahli diet dan nutrisi di New York City sekaligus penemu EatDrinkandbeGorgeous.com . Ini membantu otak membuat serotonin, suatu neurotransmitter yang diperlukan untuk tidur dan relaksasi, dan melatonin, neurohormon yang baru-baru ini menjadi populer sebagai suplemen untuk membantu tidur.

2. Mashed Potato (Kentang Tumbuk)
Meskipun dicap sebagai makanan rendah karbohidrat, kentang menempati peringkat bawah pada Glycemic Index, peringkat karbohidrat dan efeknya terhadap kadar glukosa darah. Ubi jalar dan kentang sayuran tidak akan membuat gula darah Anda terlalu tinggi dan bahkan dapat membantu menghilangkan asam yang memblokade triptofan. Buatlah pure kentang dengan susu rendah lemak atau buttermilk untuk makan yang menginduksi tidur sehat.

3. Pisang
Pisang merupakan bantuan tidur alami yang mengandung melatonin dan tryptophan (yang diubah menjadi serotonin) untuk membantu Anda tertidur. "Melatonin adalah hormon yang memberi sinyal pada otak bahwa sudah waktunya bagi tubuh untuk beristirahat di malam hari," jelas Horn. Plus, pisang juga mengandung magnesium, yang merupakan perileks otot yang dikenal untuk membantu Anda meringankan jauh ketegangan fisik dan stres.

4. Susu
Bertahun-tahun Ibu selalu memberikan anak susu hangat sebelum tidur. "Susu hangat merupakan sumber yang kaya tryptophan, yang menenangkan dan akan membantu tubuh Anda santai," kata Horn. Tetapi waspadalah, "Kombinasi kalkun dan susu bersama-sama dapat memberikan pengaruh gas yang kurang baik untuk tubuh," kata Horn.

5. Oatmeal
Oatmeal tidak hanya menghangatkan perut Anda, makanan yang penuh dengan serat ini dapat membuat Anda merasa puas sebelum menuju ke tempat tidur. Semangkuk oatmeal hangat yang dimasak juga merupakan sumber yang baik dari melatonin. Campurkan semangkuk oatmeal dengan susu hangat untuk dosis tambahan yang menginduksi tidur.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]