Kebakaran UPS DataCenter IDC Duren Tiga

Kabar mengejutkan terjadi beberapa waktu lalu, dimana sebagian jaringan internet yang di host di IIX offline. Hal ini terjadi karena adanya kebakaran UPS di datacenter IDC - Duren Tiga Jakarta. Hal ini tentu saja berimbas kepada seluruh server yang berada disana dan juga ISP yang memiliki router utama disana.

Bisa dilihat pada pukul 21:00 WIB 12 Agustus 2012, situs-situs besar seperti detik com, kapanlagi, vemale, blogdetik com, idblognetwork, Indowebster, Okezone, Mytrans tidak bisa di akses, dan banyak sekali situs yang memiliki hosting di sana menjadi down alias offline.

Belum lagi termasuk beberapa layanan game online seperti RF, DOTA dan Game Online Gemscool juga mulai terkena imbas menjadi down - offline dari kebakaran ini.

Hal ini tentu menjadi sebuah bencana internet bagi Indonesia, karena puluhan juta visitor  terutama yang berniat berkunjung ke situs-situs berita yang kebetulan menggunakan server dari DataCenter IDC Duren Tiga tidak bisa masuk dan memperoleh berita terkini. Juga menjadi bencana bagi banyak situs dan blog yang menggunakan datacenter tersebut sebagai pusat hosting web mereka.

Kebakaran UPS DataCenter IDC Duren Tiga

Namun karena kebakaran yang terjadi hanya menimpa unit UPSnya saja, maka para pemilik situs bisa bernafas lega karena kebakaran tidak mencapai lokasi datacenter yang bisa berakibat fatal bagi jaringan internet di Indonesia.

Menurut informasi, kebakaran IDC Duren Tiga terjadi akibat ledakan UPS di lantai 2 gedung yang membuat jaringan IIX lewat OPENIXP, server dan hosting serta ISP yang berlokasi di tempat tersebut menjadi offline dan tidak bisa diakses di seluruh Indonesia.

Semoga kebakaran UPS data center IDC - Duren Tiga bisa segera diatasi dan jaringan internetnya bisa UP kembali sesegera mungkin.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]