Membuat Tema Windows XP dengan SkinStudio

Membuat Tema Windows XP dengan SkinStudio

Oke disini saya akan menjelaskan sedikit cara membuat tema windows xp menggunakan windows blind. Untuk versi yang saya gunakan WB 6.0 dan skinstudio 6
Langsung saja ke penjelasan awal. Pada point ini saya akan membuat start button terlebih dahulu
1. Instal WB hingga selesai dan jalankan, jika WB menginginkan reboot maka reboot dahulu. Untuk WB6 bisa di download di sini http://www.ziddu.com/download/16058519/StarDockWindowBlindsEnhanced.v6.0byVivecpro.rar.html
2. Instal Skin studio silahkan pilih versi sesuai keinginan anda
3. Aktifkan WB terlebih dahulu silahkan jika anda punya serialnya/cracknya
4. Jika sudah maka pada system tray akan muncul icon WB kemudian 5. Double click pada icon tersebut/click kanan kemudian pilih configure windows blind
6. Jika sudah muncul pilih tema yang akan kita edit. Disini saya hanya akan merubah tema yang sudah ada, jika anda ingin membuat dari awal langsung saja jalankan Skin studio dan mulai desain tema yang anda inginkan
Saya akan memulai dari start button. Jika pada posisi saya akan seperti ini
Ex. Pilih pada Edit start menu and taskbar kemudian pada sub pilih Edit horizontal taskbars
Membuat Tema Windows XP dengan SkinStudio
Maka akan muncul seperti di bawah
Membuat Tema Windows XP dengan SkinStudio
7. Pada daftar pilih Start button. Jika sudah maka akan tampak seperti di bawah
8. Sekarang pilih arrow/panah pada samping Edit image kemudian pilih frame builder dan akan muncul window baru seperti di bawah
9. Kemudian pilih pada fame tersebut dengan click pada frame yang akan di rubah. Pada samping frame tersebut  terdapat penjelasan tentang fungsi frame itu sendiri. Ex pada frame no 1 penjelasan bahwa  frame dalam keadaan normal. No 2 frame pada keadaan ditekan/kita click, dll.
10. Sekarang akan saya rubah dengan  cara pick file pada pilihan disisi kanan dan akan saya ganti dengan picture seperti dibawah






11. Masukkan gambar pada frame builder. Maka akan menjadi seperti di bawah
12. Jika sudah kemudian Click save file dan close. Setelah kita close maka kita akan kembali pada window sebelumnya, kemdian Click Apply  maka theme akan di pasang dengan semua perubahannya.
Contoh punya saya
Membuat Tema Windows XP dengan SkinStudio

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]