Bagaimana Cara Merawat LCD Laptop?

Laptop memiliki banyak komponen kecil yang  saling terhubung  dan memiliki tugas masing-masing. Komponen tersebut diantaranya prosesor untuk memproses data dan perintah, harddisk untuk menyimpan data, monitor sebagai tampilan laptop dan sebagainya. Jika salah satu komponen sedang bermasalah, maka kinerja laptoppun juga ikut terganggu.

Bagaimana Cara Merawat LCD Laptop?

Monitor merupakan salah satu komponen penting pada laptop yang bertugas sebagai output tampilan laptop. Karena harga untuk satu monitor masih tergolong mahal, merawat sebelum kerusakan monitor terjadi adalah hal yang wajib anda lakukan. Sebab kerusakan pada monitor tidak dapat diperbaiki kecuali dengan mengganti dengan monitor yang baru.

Bagaimana cara merawat LCD Laptop?
  • Lakukan pembersihan setiap hari pada layar monitor laptop menggunakan kain dan cairan khusus pembersih laptop.
  • Jika anda menggunakan laptop lebih dari tiga jam, sebaiknya matikan laptop anda selama lima belas menit setiap 3 jamnya.  Kemudian anda dapat menghidupkan laptop anda kembali.
  • Gunakan   pelindung atau antigores pada monitor anda. Selain berguna sebagai pelindung monitor laptop anti gores tersebut juga berguna untuk memperindah tampilan laptop anda.
  • Jangan menekan terlalu keras pada monitor laptop  menggunakan pulpen atau benda tajam lain. Hal ini dapat menimbulkan cacat akibat goresan oleh benda- benda tajam pada monitor. Sebaiknya gunakan tangan untuk menunjuk menitor tetapi jangan sampai menekannya.
  • Jauhkan laptop dari benda yang mengandung magnet, seperti sound active, speaker dan sebagainya.
  • Lakukan pengaturan Contrass dan brightness secukupnya, agar tidak membebani kinerja monitor laptop. Aktif fitur mode sleep (mode tidur) pada lapto anda, ini berguna jika suatu saat anda meninggalkan laptop untuk waktu benerapa menit atau jam, tetapi anda lupa mematikan laptop, maka otomatis laptop akan langsung ke mode tidur sehingga beban monitor pun terkurangi.
  • Hati-hati saat membuka layar monitor “lakukan secara perlahan dan tidak mengoyang-goyangkannya”, jangan sampai anda merusak engsel monitor pada laptop Anda yang sangat rapuh ini.

Oke mungkin itulah tips merawat LCD laptop yang bisa kami sampaikan untuk Anda, semoga bermanfaat.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]