Waspada Main Game Dengan Menggunakan Laptop

Saat ini banyak brand dan merk ternama yang menawarkan laptop untuk bermain game. Varian harga dari murah hingga mahal dan beragam tipe juga tersedia. Pertanyaannya adalah cocokkah laptop digunakan untuk bermain game?

Pertanyaan ini harus kembali ke gamer itu sendiri. Apakah sering di satu lokasi (rumah atau kantor), atau sering berpergian? Kalau lokasinya tetap seperti rumah, sebaiknya pilihlah komputer desktop. Dan sebaliknya sering berpergian atau kerja di kantor, terpaksa gamer disarankan untuk menggunakan laptop gaming.

Mengapa Kita Perlu Waspada Main Game Dengan Menggunakan Laptop?


1. Panas Berlebihan
Laptop gaming rata-rata memiliki panas berlebihan, akibatnya laptop akan cepat rusak. Dari pengalaman kami, alat komputer yang panasnya berlebih tidak akan awet. Tipsnya adalah belilah laptop gaming yang garansinya paling lama, untuk lebih aman dan tenang ketika memainkan game.

2. Layar Kecil
Ketidak-enakan laptop untuk bermain game salah satu faktornya adalah layar yang kekecilan untuk bermain game. Walau ada beberapa laptop yang layarnya 17 inch, tapi tetap saja kelihatan 'kecil' untuk komputer desktop yang memiliki layar 19 inch - 23 inch ke atas.

3. Keyboard Tidak Enak & Cepat Rusak
Faktor bermain game PC salah satunya ada di Keyboard. Saat ini banyak game yang bisa dibilang 99% mengandalkan keyboard untuk bermain seperti game AyoDance & Maple Story. Selain itu faktor ditekannya berlebih akan membuat keyboard cepat rusak pada beberapa tombol yang sering ditekan.

4. VGA Kurang Kencang
Kalau dibandingkan dengan VGA di desktop dengan laptop, tentunya spec di laptop lebih rendah. Beberapa tipe laptop gaming yang rada murah, VGA-nya malah bisa dikatakan 'belum sanggup' untuk memainkan game high spec. Memang kalau bujet gamer besar untuk membeli laptop gaming, hal yang satu ini mungkin bisa diabaikan, tapi kalau bujet pas-pasan, tentunya akan berakibat kurang 'sedapnya' bermain game yang rada-rada berat.

Waspada Main Game Menggunakan Laptop

Kesimpulan

Nah kesimpulan akhir adalah kalau memang harus menggunakan laptop untuk bermain game, gamer bisa mempertimbangkan 4 faktor di atas.

Catatan dari kami adalah jangan beli laptop yang kemampuannya pas-pasan, dan carilah yang garansinya di atas 1 tahun. Kalau bisa yang 2 tahun atau 3 tahun, dan tentunya layar laptop minimal harus 17 inch.

Saran spek : Processor minimal i5, memory DDR3 4MB (8MB kalau 64 bit), VGA NVidia GeForce atau ATI minimal VRAM 2GB, Harddisk minimal 1TB.
Sumber: Ligagame.com

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]