Produk Apple Tidak Lagi Dianggap Ramah Lingkungan

Produk Apple tidak lagi dianggap ramah lingkungan setelah raksasa teknologi tersebut meminta Electronic Product Environmental Assessment Tool (EPEAT), sebuah institusi yang menetapkan standar lingkungan untuk produk elektronik, untuk menghapus green registry dari 39 produk mereka.

Menurut blog perusahaan teknologi Wall Street Journal, CIO Journal, permintaan ini terjadi menjelang akhir bulan lalu. EPEAT sendiri membuat pengumuman minggu lalu.

Produk Apple Tidak Lagi Dianggap Ramah Lingkungan

Standar, yang ditetapkan oleh produsen, kelompok advokasi dan lembaga pemerintah, menyatakan bahwa daur ulang harus mampu membongkar produk yang dianggap ramah lingkungan. Ini berarti rata-rata pengguna harus bisa membongkar produk ramah lingkungan dengan peralatan umum untuk memisahkan komponen beracun, seperti baterai. Desain baru Apple tidak memenuhi standar tersebut.

"Mereka mengatakan arah desain mereka tidak lagi konsisten dengan persyaratan EPEAT," kata Robert Frisbee, CEO EPEAT kepada CIO Journal. "Mereka adalah pendukung yang penting dan kami kecewa karena mereka tidak ingin produk mereka diukur dengan standar ini lagi."

Sebelumnya, Apple dipuji karena ramah lingkungan, terutama dengan MacBook Pro, yang memakai energi yang efisien, dapat didaur ulang dan mengandung racun yang lebih sedikit. Apple juga memiliki bagian di situs Web yang ditujukan untuk program daur ulang, dengan fokus pada dampak yang lebih kecil terhadap lingkungan.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]