Server Yahoo Dihack, 400 Ribu Password Dicuri

Tak kurang dari 400 ribu kombinasi password dan email yang berasal dari server Yahoo Voices-rebranded Associated Content berhasil dibobol oleh para hacker. Dan, menurut Tusted Sec, oleh para hacker password dan email tersebut pun diposting dalam sebuah forum.
Password-password tersebut merupakan sarana yang digunakan user untuk masuk dalam akun email mereka. Akun email tersebut pun tidak terbatas pada akun email Yahoo. Terdapat pula beberapa akun lain seperti Gmail, AOL dan lain-lain.


Dalam pesan tertulisnya, para hacker mengatakan bahwa hal tersebut mereka lakukan bukan sebagai bentuk ancaman. Mereka berharap agar pihak Yahoo memperbaiki sistem keamanan miliknya. Dan aksi yang mereka lakukan tersebut bisa dijadikan sebagai pengingat tentang adanya hal yang kurang baik dalam sistem keamanan tersebut.

Hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan resmi dari pihak Yahoo. Namun, dengan adanya aksi ini, nampaknya Anda harus berhati-hati dan kalau bisa melakukan penggantian email secara berkala.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]