Mengatasi Contact BBM Pending

Untuk para pengguna smartphone BlackBerry hal yang paling membuat jengkel barangkali adalah status Pending setelah menambahkan contact BBM. Hal ini terjadi karena permintaan Anda sedang menunggu untuk dikonfirmasi. Jika Anda menambahkan contact melalui PIN atau email, Anda akan sering mendapat status Pending sampai pengguna lain menerima permintaan Anda.

Mengatasi Contact BBM Pending

Tidak tanggung-tanggung status pending kadang membuat Anda harus menunggu konfirmasi dari pengguna lain sampai berjam-jam atau bahkan berhari-hari. Barangkali ada banyak alasan yang menyebabkan status pending, tapi berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar pengguna lain melihat permintaan Anda.

- Pastikan perangkat Anda ditetapkan untuk BBM: Periksa pengaturan layanan BBM, jika tidak hubungi carrier yang membawanya. Anda bisa memastikan BBM bisa bekerja dengan mengirim pesan atau contact.

- Periksa PIN atau email contact Anda: Pastikan Anda menggunakan PIN atau email dengan benar untuk contact yang ingin Anda tambahkan. Jika Anda tidak yakin, batalkan dulu permintaan lalu ulangi untuk menambahkannya.

- Network delay: Kadang-kadang jaringan ditunda karena Anda menunda permintaan Anda. Untuk memastikan BBM bekerja, cobalah kirimkan sebuah pesan BBM atau pesan PIN pada contact yang tersedia atau tunggu sebentar lalu coba mengulang permintaan lagi.

- BlackBerry Messengger Errors: Jika langkah-langkah di atas masih gagal, pastikanlagi BBM smartphone ANda terinstal dengan benar. Untuk melakukan ini, back up semua data Anda menggunakan BlackBerry Desktop Software. Instal kembali BlackBerry Messengger setelah Anda reboot perangkat Anda.

Hal yang perlu Anda perhatikan adalah Anda sudah mengirimkan permintaan dengan benar, sebab kadang-kadang pengguna lain tidak pernah melihatnya dengan berbagai alasan, bisa juga mereka telah melihatnya tapi tidak segera menerima. Anda juga bisa membatalkan permintaan dan mengirim ulang untuk meyakinkan semuanya berjalan dengan baik.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]