Mengetahui URL Asli dari URL Shortening

Kalau sering jalan-jalan di internet, pasti sering ketemu sama link-link shortening, kayak goo.gl atau tinyurl.com. Nah yang ini untuk memeriksa shortening url. Namanya Unshorten.It! Kerjanya simpel aja... add-on ini menganalisis sumber asli link itu, komplit dengan screenshot-nya.

Cara install-nya mudah aja, tinggal buka link ini. Ikuti aja petunjuknya... Mudah kok... Dan cuma 8KB! Masa gak mau nyoba?

Kalau sudah, tinggal restart firefox. Nanti, kalo ada link-link pendek yang kita temui, tinggal klik kanan di link-nya, ada menu tambahan: Unshorten this link... Maka ada tab baru yang bakal menampilkan analisisnya. Contohnya neh, coba klik kanan link ini (link dijamin aman, nyambung ke salah satu postingan blog di sini), hasilnya bakalan kayak gini:

Mengetahui URL Asli dari URL Shortening


Ada screenshoot'nya... ada rating tentang kepercayaan, privasi, keamanan anak-anak... Gimana...? Rata-rata 9 bro... Bwahahahaha Keren beud kan...? (alay detected)


Contoh lainnya, tweet dari Vlog "Misteri Kuil Sulaiman Peradaban Mesopotamia "
Mengetahui URL Asli dari URL Shortening
lho, lho, kok gak ada Safety Rating-nya? Hmm... pasti gara-gara baru pindah rumah. Ya udah, kita coba yang tweet kaskus deh "[Hot Thread] Mengapa Torres yang Mendapat Sepatu Emas EURO? #ForumKASKUS"

Mengetahui URL Asli dari URL Shortening


Ok... thanks for watching. Stay tune here, and Hati-Hati nge-klik!
Courtesy Of http://banjaristi.blogspot.com

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]