Memperbaiki Flashdisk Yang Basah

Flashdisk adalah benda yang kecil dan sering kita lupa menyimpannya. Mungkin flashdisk kalian pernah tercuci, saya akan menjelaskan cara memperbaiki flashdisk yang basah. Cara yang akan saya jelaskan mungkin sangat sederhana, tetapi cukup ampuh untuk memperbaiki flashdisk. Karena sudah berkali-kali saya menggunakan cara ini dan hasilnya adalah "BERHASIL". Sangat mudah, simple, dan tidak ribet, tetapi kalian harus bersabar dalam menunggu proses perbaikan flashdisk.

Memperbaiki Flashdisk Yang Basah

Beberapa cara yang saya lakukan dalam memperbaiki flashdisk yang rusak, yang pernah saya alami antara lain :
  • Saat masih basah, langsung copot kerangka flashdisk kalian
  • Jika sudah di lepaskan dari kerangkanya, bisa di jemur atau di diamkan selama beberapa hari
  • Pasang kembali kerangka flashdisk dan tunggu sekitar satu minggu
  • Coba kalian colokkan flashdisk di komputer/laptop kalian.
Semoga cara yang saya berikan ini berguna. Dan ingat, mungkin menurut kita flashdisk sudah kering, tetapi komponen elektronik belum tentu kering, maka dari itu kita harus bersabar menunggu. Jika tidak, maka bisa terjadi kerusakan pada flashdisk. Selamat mencoba dan semoga berhasil memperbaiki flashdisk Anda yang basah.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]