Temukan Lirik Lagu Dengan MusixMatch

Buat pencinta musik pasti ingin menghafalkan lagu terbaru yang sekarang lagi hits. Tapi terkadang anda susah untuk menghafalnya karena tidak punya liriknya. Dan ternyata mencari di internet pun gampang-gampang susah karena tak semuanya ada. Nah, untuk mengatasi hal tersebut kini ada cara cepat cari lirik lagu yaitu dengan menggunakan sebuah software yang bernama MusixMatch.

Temukan Lirik Lagu Dengan MusixMatch
MusixMatch ini bisa dijalankan di beberapa platform Smartphone seperti android, iOS dan Symbian. Jadi kemanapun anda berada anda tetap bisa mencari lirik lagu yang anda sukai. Software ini untuk mencari lagu ada tiga cara  pencarian yaitu :
  • Pertama dengan mengenali identitas koleksi lagu yang tersimpan di folder musik.
  • Kedua dengan mencari lewat Search tool bar yang mana anda bisa mencari berdasarkan nama penyanyi ataupun judul lagu.
  • Ketiga, yang paling istimewa adalah dengan menggunakan menu MusicID. Dengan menu ini anda cukup mendekatkan ponsel dengan sumber nada, maka secara otomatis teknologi music recognition akan mengenali judul lagu, penyanyi bahkan sampai nama album tersaji secara lengkap.
Pihak MusixMatch sendiri mengklaim memiliki koleksi lagu enam juta lirik lagu dengan 20 bahasa dan Indonesia termasuk di dalamnya.  Jadi Anda nanti bisa mendapatkan lirik lagu dari berbagai grup band di Indonesia. Apalagi jika anda mencari lirik lagu dari penyanyi luar seperti Katy perry pasti akan lebih gampang lagi.

Aplikasi ini bisa di download secara gratis dan seperti yang saya katakan sebelumnya bisa berjalan di platform Android, iOS dan juga Symbian. Jika Anda menggunakan perangkat android, anda bisa mendownloadnya melalui Google play dengan besar file 7.1 MB. Kalau menggunakan perangkat dengan platform iOS seperti iPhone Anda bisa mendownload aplikasi ini di App Store sedangkan dengan platform symbian seperti Nokia bisa mendownload di berbagai penyedia aplikasi symbian yang tersebar di internet.

Jika anda salah satu pecinta musik aplikasi ini bisa menjadi pilihan untuk mencari lirik-lirik lagu yang Anda sukai.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 1 komentar... read them below or add one }

madejerk is made yana mengatakan...

Bang, saya udah donlot aplikasi ini dulu.. Cuman saya unistall.. Nah setelah saya instal lagi aplikasinya malah crash.. Gimana ya biar ngga crash lagi ? Mohon pencerahan

Posting Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]