Desktop Fedora Default Yang Berbasis GNOME

Desktop Fedora default yang berbasis GNOME Fedora (bahasa Indonesia: feˈdɔːrə) (sebelumnya bernama Fedora Core, kadang-kadang disebut juga dengan Fedora Linux) adalah sebuah distro Linux berbasis RPM dan yum yang dikembangkan oleh Fedora Project yang didukung oleh komunitas pemrogram serta disponsori oleh Red Hat. Nama Fedora berasal dari karakter fedora yang digunakan di logo Red Hat. Pada rilis 1 sampai 6 distro ini bernama Fedora Core yang kemudian berubah menjadi Fedora pada rilis ke-7. Fedora dikenal di dunia Linux sebagai sebuah distro yang menjadi pioneer dalam penggunaan teknologi terkini dan merupakan distro yang digunakan oleh Linus Torvalds.

Salah satu visi utama Fedora tidak hanya mengandung software dibawah lisensi software open source dan gratis, tetapi juga menjadi teknologi yang mutakhir. Pengembang fedora lebih membuat perubahan yang signifikan daripada hanya memperbaiki khususnya untuk bahwa update Fedora dapat digunakan oleh semua Linux.

Fitur Keamanan

Keamanan adalah salah satu fitur penting di Fedora. Salah satu fitur yang terdapat pada Fedora adalah Securtiy-Enchance Linux, fitur Linux yang mengimplementasikan kebijaksanaan keamanan linux, termasuk pengawasan aksess perintah, melalui Modul keamanan Linux pada Linux kernel. Fedora adalah salah satu dari distribusi yang memimpin dengan SELinux. SELinux diperkenalkan pada Fedora Core 2. tetapi ini dinonaktifkan, karena mengubah secara radikal bagaimana sistem operasi bekerja, tetapi diaktifkan lagi pada Fedora Core 3 dan diperkenalkan dengan sedikit tepat.






Apa yang Baru Dalam rilis ini?

KDE 4.7

DigiKam 2.0

Updated KWin

Shutdown dialogue yang baru

KDE 4.7 memiliki beberapa fitur menarik. Jika Anda tidak terbiasa dengan itu Anda harus memeriksa halaman pengumuman KDE 4.7 untuk membiasakan diri dengan semua hal-hal baru. Pembaruan digiKam menambahkan geotagging, face detection dan pengakuan, dan beberapa fitur baru lainnya. Dialog shutdown akan berguna bagi mereka menjalankan beberapa sistem operasi karena memungkinkan Anda memilih OS berikutnya Anda ingin boot ke dan keluar.

Download x32: Free | ISO | 619 Mb|
Download x64: Free | ISO | 618 Mb|

Info: http://www.fedora.org

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]