Kecanggihan Android 4.1 Jelly Bean

Jelly Bean, generasi terbaru dari sistem operasi si robot hijau telah resmi dipamerkan oleh Google pada acara Google I/O di San Francisco, Amerika Serikat. Android 4.1 atau lebih dikenal dengan Jelly Bean ini adalah salah satu dari 6 rumor terobosan baru yang akan dipamerkan pada Google I/O tahun ini.

Berikut ini adalah beberapa fitur yang membuat Jelly Bean terasa lebih 'manis' dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu Ice Cream Sandwich (ICS).

Bebas Lag

Kecanggihan Android 4.1 Jelly Bean


ICS sebenarnya sudah cukup mempesona dengan tingkat responsifitas yang baik, tapi Jelly Bean menawarkan yang lebih baik berkat Project Butter.

Project Butter ini menyebabkan tampilan Android lebih menarik dan juga mengoptimalkan kemampuan System on Chip (SoC) pada tiap ponsel. Klaim dari Google menyebutkan 3 hal yang membuat Project Butter tambah mempesona adalah Vsync untuk anti flickr, Triple Buffering untuk mengoptimalkan OpenGL dan optimalisasi prosesor untuk meningkatkan responsifitas ponsel.

Google Now

Kecanggihan Android 4.1 Jelly Bean

Google Now adalah aplikasi berbasis lokasi yang katanya mampu memberikan banyak informasi pada penggunanya, inilah fitur unggulan Android 4.1.

Berbeda dengan sistem berbasis lokasi pada umumnya, Google Now menggunakan search history dari browser, kalender serta lokasi pengguna. Hal ini diyakini bisa menghasilkan informasi yang lebih pas bagi masing-masing user.

Widget Selalu Pas

Kecanggihan Android 4.1 Jelly Bean

Widget kini makin cerdas. Secara otomatis akan menyesuaikan ukurannya dengan space yang tersisa di layar. Sehingga widget berukuran besar pun akan tetap enak dipandang dilayar ponsel dengan OS Jelly Bean.

Galery Foto Baru

Kecanggihan Android 4.1 Jelly Bean

Android Ice Cream Sandwich menawarkan pengambilan gambar tanpa lag dan kemampuan Burts yang keren, tapi di Jelly Bean terbaikan justru dilakukan pada aplikasi galery foto hingga tampil lebih anyar.

Pencarian Suara Yang Lebih Cerdas

Kecanggihan Android 4.1 Jelly Bean

Pencarian web lewat perintah suara di Android sudah sejak lama bisa dilakukan, tapi fitur itu kini dibenahi hingga bisa dibuat lebih cerdas dengan kemampuan menjawab.

Android 4.1 (yang sempat diisukan akan disebut Android 5.0) rencananya akan dirilis mulai pertengahan Juli 2012. Sebelum ke gadget lain, kemungkinan besar akan lebih dulu merapat pada Galaxy Nexus, Nexus S dan Motorola Xoom.

Ayo kita tunggu, apalagi yang akan dibuat oleh generasi terbaru robot hijau ini.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]