Linux Debian Server Miror Versi Indonesia

cover download distro linux debian
Link/URL Download Distro Linux Debian Untuk Mirror Server di Indonesia - Distribusi Linux Debian, yang umum disebut dengan "distro", adalah sebuah proyek yang bertujuan untuk mengatur sebuah kumpulan perangkat lunak berbasis Linux dan memfasilitasi instalasi dari sebuah sistem operasi Linux. Distribusi-distribusi Linux ditangani oleh individu, tim, organisasi sukarelawan dan entitas komersial.

Distribusi Linux Debian memiliki perangkat lunak sistem dan aplikasi dalam bentuk paket-paket dan perangkat lunak yang spesifik dirancang untuk instalasi dan konfigurasi sistem. Perangkat lunak Debian ini juga bertanggung jawab dalam pemutakhiran paket, konfigurasi bawaan, sistem keamanan dan integrasi secara umum dari paket-paket perangkat lunak sistem operasi Linux Debian.

Sama seperti sistem operasi F/OSS (Free/Open Source Software) lainnya, di Indonesia perkembangan Debian berawal dari dunia kampus dengan Memanfaatkan jaringan internal kampus, tumbuh pengguna dan komunitas Debian Indonesia. Jika anda ingin bergabung di milis komunitas Debian, bisa melalui e-mail vickry24@linuxmail.org . debid@yahoogroups.com atau dapat juga melalui e-mail debian-user-indonesian@lists.debian.org.

Untuk mendistribusikan paket-paket terbaru atau mungkin ingin menjadikannya ke CD/DVD, komunitas Debian Indonesia berinisiatif menyediakan mirror untuk pengguna Debian di Indonesia. Tujuan utamanya adalah mempercepat akses dan menghemat bandwith. Dan bagi anda yang ingin mendownload source Distro Linux Debian, dapat memilih link download mirror yang disediakan dibawah ini. Berikut alamat download mirror Debian di Indonesia :

deb http://ftp.itb.ac.id/debian ITB
deb http://komo.vlsm.org Komo IIX
deb http://kambing.ui.edu/debian UI
deb http://mirror.unej.ac.id/debian mirror.UNEJ.ac.id
deb http://komo.VLSM.org/debian PENS ITS
deb http://mirror.its.ac.id/debian ITS

Berkas ISO Debian 4.0 Rilis 7
Berkas ISO Debian di server FOSS-ID.web.id

Situs Resmi Debian GNU/Linux(en)
Semoga bermanfaat
Sumber :: wikipedia 

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]