Dokumentasi IDSECCONF [ Indonesia IT Security Conference ] 2012 Makassar

Akhirnya acara Konferensi Keamanan Komputer Nasional V dengan tema "Teknik Keamanan Dan Penerapannya Pada Teknologi Mobile" yang di adakan di Makassar pada tanggal 9 s/d 10 Juni 2012 bertempat di Gedung PWI Makassar telah berakhir. Kegiatan tahunan ini berjalan dengan sukses.

Indonesia IT Security Conference atau yang lebih dikenal IDSECCONF adalah kegiatan tahunan yang terselenggara atas kerjasama Komite IDSECCONF bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (KEMKOMINFO), serta berbagai pihak terkait yang bertujuan untuk memberikan pencerahan ke khalayak umum, pelajar, mahasiswa, maupun kalangan IT Security professional khususnya mengenai berbagai isu-isu keamanan teknologi informasi terbaru.

Kegiatan tahunan ini telah diselengarakan sejak tahun 2008 bertempat di Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan UPN Veteran Yogyakarta, kemudian dilanjutkan pada 2009 di Daerah Khusus Ibukota Jakarta bekerjasama dengan Universitas Al-Azhar Indonesia, tahun 2010 di laksanakan di Bali, bekerjasama dengan STIKOM Bali, tahun 2011 bekerjasama dengan STMIK Palcomtech di laksanakan di Palembang, Sumatera Selatan dan tahun 2012 dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan. (sumber: http://2012.idsecconf.org/)

Peserta yang hadir diperkirakan lebih dari 400 orang mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, karyawan/pegawai dan masyarakat umum.

Di akhir acara pun turut diramaikan dengan Door Prizes, Kuis dan penyerahan hadiah CTF Winner. Konferensi nasional ini sangat sayang untuk dilewatkan. Ada banyak pengalaman, ilmu, teman yang bisa kita dapatkan dari kegiatan tahunan ini. Pelayanan dari pihak panitia sangat memuaskan. Tak heran Bapak Riki Gunawan dari KEMKOMINFO pada saat penutupan mengungkapkan perasaan yang sangat puas melihat kegiatan ini berjalan sukses dan begitu meriah.

"Dari 4 kegiatan IDSECCONF yang telah berlangsung, hanya di Makassar yang paling banyak pesertanya, lebih dari 400 orang" ujar salah seorang panitia IDSECCONF 2012.

Sedangkan dari Komite IDSECCONF 2012 mengucapkan terima kasih buat Bapak @onnowpurbo yang akhirnya bisa menjadi salah satu pengisi acara di #idsecconf2012, butuh waktu untuk menunggu tahun ke-5.

Bagi anda yang ingin melihat slide materinya, silakan menuju ke http://www.slideshare.net/idsecconf/tag/idsecconf2012

Berikut sedikit dokumentasi IDSECCONF [ Indonesia IT Security Conference ] 2012 Makassar:

Foto bersama dengan pakar IT Security Indonesia
cc: @idsecconf @y3dips & Charles Lim (Indonesia Honeynet Project Chapter Lead)
Sertifikat dan materi

Salah satu dari beberapa peserta yang mendapatkan hadiah buku dari Pak Onno W. Purbo
Unknown MC - Abeng




Dikutip dari tweet @idsecconf mengatakan: "Makassar Rock \o/", terima kasih KEMKOMINFO, tim @makassarhacker dan @coconutstmik, serta semua peserta yang antusias sampai akhir acara IDSECCONF [ Indonesia IT Security Conference ] 2012 Makassar".

Sumber gambar : 

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]