Menjadikan Smartphone Sebagai Laptop


Clambook adalah sebuah perangkat asesoris yang mampu mengubah fungsi smartphone menjadi sebuah laptop. Dengan perangkat ini, smartphone bisa digunakan seperti layaknya laptop yang memiliki keyboard, multitouch trackpad, speaker, dengan speaker, serta layar monitor.
Perangkat Clambook ini diharapkan mampu mengubah cara pandang Anda terhadap smartphone. Jika selama ini hanya digunakan dengan fungsi terbatas sebagai gadget mobile, nah, Clambook akan membuatnya berbeda.
Produk ini memiliki keunggulan yaitu mampu beradaptasi dengan berbagai platform sistem operasi (iOS dan Android) dan hardware, termasuk juga kompatibel dengan handphone Motorola yang dilengkapi dengan Webtop.

Untuk memindahkan fungsi smartphone ke laptop, pengguna harus menghubungkan Clambook dengan perangkat lainnya dengan kabel MHL. Seperti dengan iPhone, Android, atau lainnya menggunakan kombinasi antara port USB 2.0 dan HDMI.

Dengan tampilan layar lebar ber-rasio 16:9, Clambook cukup nyaman digunakan untuk menonton video dan memiliki tombol navigasi khusus Android. Secara sederhana, Clambook bisa digambarkan sebagai "cangkang" yang diberi tenaga oleh smartphone atau tablet.

Langkah inovatif ini dilakukan pihak perusahaan setelah sebelumnya membuat jajaran Clamcase untuk meningkatkan fungsi iPad agar dapat memiliki fungsi laptop dengan keyboard built-in dan kaki.

Diharapkan dengan adanya Clambook, pengguna handphone pintar pun akan mendapatkan pengalaman serupa, yaitu dengan meningkatnya fungsi ponsel menjadi fungsi laptop. Perusahaan menjadwalkan agar Clambook mulai hadir di pasaran mulai musim liburan tahun ini.

Sumber: Fajar.co.id

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang sopan yah !!

[ Categories ]